Oknum Kepsek Gelapkan Dana BOS

Oknum Kepsek Gelapkan Dana BOS
Oknum Kepsek Gelapkan Dana BOS
SORONG--Diduga menggelapkan dana bantuan operasional sekolah (BOS), seorang oknum  Kepala Sekolah (Kepsek) salah satu sekolah dasar (SD) di DUM  diamankan di Mapolres. Tersangka berinisial SK (39)  mendekam di sel Mapolres  setelah menjalani pemeriksaan dalam sepekan terakhir.

Tersangka diduga telah menggelapkan dana BOS dari tahun 2007 hingga 2010 bernilai ratusan juta rupiah. Belum diketahui secara pasti rincian besaran dana yang diduga ditilap oknum kepala sekolah tersebut. Namun ditaksir telah mencapai ratusan juta rupiah.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kapolres Sorong Kota AKBP Tri Atmodjo M,S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Asep Bangbang S,S.IK kepada wartawan di ruang kerjanya kemarin (22/11). Dikatakan Kasat Reskrim, dana BOS yang dalam kurun waktu  empat tahun tersebut digelapkan tersangka dan diduga digunakan untuk kepentingan pribadi.

Namun dalam pemeriksaan, tersangka SK mengaku tidak seluruhnya dana BOS  yang turun digelapkan, melainkan ada sebagian yang dicairkan untuk kebutuhan sekolah. Dana BOS tersebut  seharusnya diterima masing-masing sekolah untuk digunakan sebagai kebutuhan operasional sekolah.

SORONG--Diduga menggelapkan dana bantuan operasional sekolah (BOS), seorang oknum  Kepala Sekolah (Kepsek) salah satu sekolah dasar (SD) di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News