Oknum Pejabat Pemko Dikabarkan jadi Calo CPNS

Oknum Pejabat Pemko Dikabarkan jadi Calo CPNS
Oknum Pejabat Pemko Dikabarkan jadi Calo CPNS

jpnn.com - SIANTAR- Beredar kabar bahwa ada oknum pejabat di Pemko Siantar inisial DS menerima sejumlah uang dari beberapa honorer K2 untuk mengurus supaya bisa lolos penerimaan ujian seleksi CPNS yang 3 November lalu. Setiap honorer K2 dikutip sekitar Rp30 juta.

Dari keterangan salah seorang sumber yang turut menyetor uang ke DS, penyetoran itu bermula setelah 38 orang dari  280 orang yang terdaftar di BKN sebagai honorer K2, masuk dalam kategori tertunda pengumumannya.

Saat itu, setelah BKN mengetahui bahwa pemko mencoret 38 orang dari 280 orang tersebut, BKN berkomentar bahwa tidak ada kewenangan pemko mencoret daftar honorer K2 dari 280 orang yang telah ditetapkan BKN.

Walau demikian, pemko tetap bertahan pada keputusannya, sehingga 38 orang honorer dinyatakan daftar tunggu untuk kategri honorer K2.

Kemudian, oknum pejabat inisial DS ini menemui beberapa orang dari 38 orang ini dan menyebutkan bisa mengurus. Dan keperluan mengurus hingga bisa lolos CPNS membutuhkan dana Rp30 juta per orang.

"Saat itu dia mengaku memiliki kenalan di BKN pusat inisial TH. Memang beberapa waktu lalu TH datang ke Siantar dan DS ada di sana. Ternyata, TH datang ke Siantar untuk menemui keluarganya," ujar SP sumber yang menyetor uang menceritakan kepada METRO.

Oleh sebab itu, mereka pun semakin yakin dan kemudian ada sekitar 5 orang menyetor uang kepada DS.

Selanjutnya, sembari proses berjalan, BKPP mengabarkan bahwa yang berhak ikut ujian sebanyak 297 orang. Namun ada yang berasal dari luncuran K1, ada juga di antara 38 orang yang tertunda tidak mendapat nomor ujian.

SIANTAR- Beredar kabar bahwa ada oknum pejabat di Pemko Siantar inisial DS menerima sejumlah uang dari beberapa honorer K2 untuk mengurus supaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News