Oknum Pengawas TK/SD Kena OTT Tim Saber Pungli Polres Sergai

Oknum Pengawas TK/SD Kena OTT Tim Saber Pungli Polres Sergai
Polres Sergai mengungkapkan kasus OTT Pengawas TK/SD. Foto: pojoksatu

jpnn.com, SERGAI - Seorang pengawas TK/SD berinisial, AR, 59, terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polres Serdangbedagai (Sergai), Selasa (9/10).

OTT tersebut dilakukan di Kantor Korwilcam Bidang Pendidikan Perbaungan Jalan Stasiun Kereta Api.

Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai, AKP Alexander Piliang memgatakan AR diamankan terkait dugaan adanya pengutipan uang sebanyak 600 ribu rupiah yang dikutipnya kepada para guru SD dengan alasan pelatihan guru sertifikasi.

Saat OTT berlangsung ada tiga orang guru yang melakukan pembayaran sebanyak Rp3 juta untuk SD Tualang.

“Kemudian petugas menggeledah tas ransel milik AR dan ditemukan lagi uang tunai sebesar 18 juta lebih. Uang itu diduga hasil pengutipan dari guru,” ujar Alex.

Dalam penggeledah itu, tidak hanya uang, polisi juga menemukan adanya catatan pribadi milik wanita tersebut . Dalam catatan itu, disebutkan ada sebanyak 7 SD Negeri di Kecamatan Perbaungan yang sudah dikutip oleh AR. Sehingga total uang hasil kutipan itu sebesar Rp21.600.00,.

Pada saat itu kita sudah panggil Korwilnya namunn tidak berada di tempat. AR dan barang bukti itu pun diboyong ke Polres Sergai,” sebut Alex.

Menurutnya, perbuatan AR yang mengutip uang kepada guru dengan modus mengikuti pelatihan ini ternyata fiktif. Pasalnya, kegiatan pelatihan tersebut tidak ada direkomendasikan Korwil maupun Dinas Pendidikan Sergai.

Seorang pengawas TK/SD berinisial, AR, 59, terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polres Serdangbedagai (Sergai), Selasa (9/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News