JPNN.com

Oknum Polisi ‘Koboi’ Iptu Mustofa Akhirnya Minta Maaf

Minggu, 28 Februari 2021 – 10:46 WIB
Oknum Polisi ‘Koboi’ Iptu Mustofa Akhirnya Minta Maaf - JPNN.com
Aksi koboi oknum polisi di Sumut saat mengamankan demo buruh di depan PT RFA di Hamparan Perak, Deliserdang, Sumut. Foto: dok pri/pojoksatu.id

jpnn.com, DELISERDANG - Oknum polisi 'koboi' bernama Iptu Mustofa yang mengacungkan senjata api saat mengamankan aksi mogok buruh di depan PT Rezeky Fajar Andalan (RFA), Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang, Sumatera Utara, akhirnya meminta maaf.

Permintaan maaf tersebut disampaikan personel Polsek Hamparan Perak wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, itu pada Sabtu (27/2) lalu.

Dalam video berdurasi 42 detik tersebut, Iptu Mustofa menyampaikan permohonan maafnya kepada Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK-FSPMI).

“Assalamualaikum, saya Iptu Mustofa memohon maaf kepada pekerja PUK SPAI FSPMI di PT Rezeky Fajar Andalan atas perlakuan saya yang tidak sesuai prosedur sehingga membuat saudara saya dari PUK SPAI terintimidasi,” ungkapnya.

“Sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, aksi Iptu Mustofa direkam para buruh yang mengikuti aksi mogok, Jumat (26/2/2021).

Di mana, saat itu ada 20-an buruh melakukan aksi di depan pabrik PT RFA di Kecamatan Hamparan Perak Deliserdang, Sumut.

Dari informasi dari para buruh di lokasi yang merekam aksi tersebut, bahwa saat demo itu para buruh membawa poster-poster tuntutan agar dua buruh Riki dan Heri Irawan yang di-PHK agar dipekerjakan kembali.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...