Oknum Polisi Terlibat Perampokan Uang Bank Miliaran Rupiah

Oknum Polisi Terlibat Perampokan Uang Bank Miliaran Rupiah
Polisi. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu oknum anggota Polres Tabalong, Kalimantan Selatan diduga terlibat aksi perampokan di Bank Mandiri.

Total ada uang sebesar Rp 10 miliar dan USD 25.000 yang dibawa kabur komplotan pelaku

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal itu mengatakan, perampokan terjadi ketika pelaku melakukan pengawalan pengiriman uang kas dari Cabang Banjarmasin ke Cabang Tabalong.

Kejadian itu berlangsung pada Kamis (4/1), sekitar pukul 14.30 Wita.

Ketika itu terduga pelaku yakni Brigadir J, teller bank berinisial A, dan sopir mobil bank berinisial G berada di dalam satu mobil yang sama.

Kemudian rekan J itu berpura-pura menumpang di mobil itu. Pada saat dalam perjalanan menuju Bank Mandiri cabang Tabalong, tiba-tiba saja pelaku meminta mampir terlebih dahulu di Polsek Martapura dengan alasan ingin mengambil sesuatu yang tertinggal.

Brigadir J kemudian menodongkan pistol saat mobil mengarah ke jalan yang agak sepi dan mengancam akan menembak jika A dan G tak menuruti perintahnya. Lalu uang bank diambil dan pelaku kabur.

"Sekarang ini kami kejar pelakunya, kami kumpulkan alat-alat bukti dan Polda Kalimantan Selatan yang sekarang menangani," ucap Iqbal saat dikonfirmasi, Jumat (5/1).

Brigadir J menodongkan pistol pada pegawai bank saat mengawal pengiriman uang kas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News