Oknum TNI-Polri Timbun 4 Ton Solar

Oknum TNI-Polri Timbun 4 Ton Solar
Oknum TNI-Polri Timbun 4 Ton Solar
BENGKULU - Polres Bengkulu dipaksa kerja keras untuk mengungkap kepemilikan sekitar 4 ton Bahan Bakar Minyak BBM jenis solar yang ditemukan Tim Buser, Jumat (16/12) lalu di kawasan  Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Air Sebakul. Kuat dugaan, solar yang terbagi dalam  21 drum dan 31 jerigen ukuran 40 liter tersebut adalah milik oknum anggota TNI berinisial SO dan oknum polisi berinisal BN. Kedua aparat itu diketahui masih menjalani pemeriksaan pada instansi masing-masing yakni Denpom (Detasemen Polisi Militer) TNI dan Propam.

"Saat ini masih dilakukan pemeriksaan oknum polisi yang diduga melakukan penimbunan BBM solar. Begitu juga terhadap SO yang merupakan anggota TNI yang bertugas di salah satu Koramil sedang menjalani pemeriksaan Polisi Militer. Terduga ini diperiksa sesuai lembaganya masing-masing," terang Kabag Ops Polres Bengkulu, Kompol Teddy Ristiawan.

Dijelaskan Teddy, dalam membantu pengusutan ini, sejumlah solar yang berhasil disita dibagi menjadi dua. Sebagian diamankan di Polres Bengkulu dan sebagian lagi di Denpom II/1 Sriwijaya Bengkulu  sebagai barang bukti. Dugaan kedua oknum aparat tersebut berawal dari keterangan beberapa warga di sekitar lokasi penemuan penimbuan solar.

Selain melakukan pengusutan terhadap pelaku penimbunan, Polres Bengkulu juga menyelidiki dari mana pelaku mendapatkan solar tersebut. Kuat dugaan ada permainan dengan pihak SPBU atau oknum sopir tangki kencing (mengurangi muatan BBM di jalan).

BENGKULU - Polres Bengkulu dipaksa kerja keras untuk mengungkap kepemilikan sekitar 4 ton Bahan Bakar Minyak BBM jenis solar yang ditemukan Tim Buser,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News