Oknum yang Pengin Melihat Makhluk Gaib Itu Ternyata...

Oknum yang Pengin Melihat Makhluk Gaib Itu Ternyata...
Gedung bekas Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB rupanya kini mulai popular sebagai lokasi uji nyali. FOTO: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM – Polisi Pamong Praja NTB pun langsung menaruh atensi terhadap aksi uji nyali di eks RSUP NTB tersebut. Apalagi, tindakan itu tanpa sepengetahuan aparat yang berjaga alias nyelonong begitu saja.

“Kalau ada yang mau uji nyali dan beraktifitas di gedung bekas RSUP ini juga mesti atas sepengetahuan kami, harus berizin dulu,” kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat Umum (Trantibunmas) Sat Pol PP NTB Tri Joko Hartono seperti dilansir Lombok Post (Grup JPNN).

Apalagi, tak sedikit masyarakat yang berpura-pura melakukan uji nyali ternyata berniat mencuri barang-barang di dalam RSUP tersebut. PolPP NTB pun mengaku sudah menangkap tangan tiga kasus serupa. Paling banyak terjadi adalah pencurian kabel maupun material bekas bangunan seperti kosen, daun pintu maupun jendela.

“Memang biasanya pencuri itu beraksi malam-malam sekitar jam setengah 3 pagi. Seolah-olah hendak uji nyali padahal sekalian nyolong,” kata Joko.

Tiga pelaku pencurian kabel di gedung eks RSUP NTB pun sudah ditangkap dan langsung diserahkan ke Polsek Mataram untuk diproses secara hukum.

Menurutnya, Pol PP NTB memang diamanahi untuk mengawasi eks bangunan RSUP NTB yang merupakan bagian dari aset daerah. Namun, Joko tak menampik bahwa sulit bagi pihaknya untuk melakukan pengamanan tersebut karena gedung bekas RSUP itu pun memiliki banyak pintu yang bisa diakses oleh para pencuri atau mereka yang ingin uji nyali sekalipun.

 “Makanya ini kita harus lebih memperketat pengawasan lagi. Kita akan turunkan anggota lebih banyak dan bekerjasama dengan kepolisian juga,” ujarnya.(lombok post/fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News