OKP Minta Haris Tidak Ganggu Ketum Hasil Kongres XVI KNPI

OKP Minta Haris Tidak Ganggu Ketum Hasil Kongres XVI KNPI
Muhammad Ryano Satrya Panjaitan terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2022-2025 pada Kongres XVI organisasi itu di Hotel Sultan, Jakarta 8-10 April 2022. Foto: Dok. KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Muhammad Ryano Satrya Panjaitan resmi terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2022-2025. Berbagai OKP dan para Ketua DPD KNPI menyambut baik hasil kongres tersebut.

Mereka menegaskan Kongres XVI Pemuda/KNPI yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta 8-10 April 2022 sudah berjalan lancar dan sesuai AD/ART serta syarat sah Kongres.

Adheri Zulfikri Sitompul selaku Ketua Umum Ikatan Sarjana Al Washliyah (Isarah) mengatakan Kongres KNPI yang baru saja berlangsung sudah tepat, karena dihadiri 213 OKP dan 34 pimpinan DPD KNPI.

“Terpilihnya Bung Ryano di Kongres secara aklamasi sudah sesuai dan memenuhi syarat serta suara bulat, aklamasi. Jadi, tidak boleh ada pihak lain yang mengatasnamakan lagi KNPI,” tegas Adheri Zulfikri.

Menurut Adheri, KNPI adalah wadah berhimpun kepemudaan sehingga tidak boleh seseorang atau siapapun mengatasnamakan secara pribadi.

“KNPI organisasi besar. KNPI bukan milik OKP tertentu, pribadi atau segelintir orang, tetapi milik OKP nasional. Jadi, ngawur bilamana ada yang mengatakan tidak sah,” tegas Adheri.

Intinya, kata dia, tolok ukurnya dihadiri 213 OKP tingkat nasional dan 34 DPD KNPI.

Oleh karena itu, tidak ada lagi yang mampu menyatakan atau mengeklaim di luar sana yang mengaku KNPI.

Muhammad Ryano Satrya Panjaitan terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2022-2025. Berbagai OKP dan para Ketua DPD KNPI menyambut baik hasil kongres itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News