Olivier Giroud Buru Rekor Gol David Trezeguet

Olivier Giroud Buru Rekor Gol David Trezeguet
Olivier Giroud. Foto: Reuters

jpnn.com, GUINGAMP - Olivier Giroud bakal menjadi momok untuk Islandia. Setelah muncul sebagai pahlawan dengan dua gol dan satu assists saat menyingkirkan Strakarnir okkar dari perempat final Euro 2016, Giroud ingin mengulanginya lagi dalam laga uji coba di Stade de Roudourou, Guingamp Jumat (12/10) dini hari WIB.

Apalagi penyerang Chelsea tersebut bisa mencatatkan histori andaikan mampu menjebol gawang Hannes Haldorsson lagi. Ya Ollie bisa menambah koleksi golnya untuk Prancis. Donasi satu gol ke gawang Belanda (10/9) dalam Matchday kedua Grup 1 League A sudah menjadi gol ke-32 bagi Les Bleus.

Dengan koleksi gol itu maka Giroud butuh tambahan dua gol lagi supaya bisa menyamai bomber Prancis era 1998-2008, David Trezeguet. Selama satu dekade Trezegol bisa mengoleksi 34 gol. ''Tentunya, saya ingin menyamai David Trezeguet. Atau kalau perlu melewatinya,'' ucap Giroud kepada RMC Sport.

Giroud sudah menanti lama untuk menyamai Trezeguet. Giroud mencetak 32 gol dari 83 caps. Trezeguet? Dia mencetak 34 gol dari 71 caps. Meski begitu, striker 32 tahun itu menyebut jumlah gol di timnas sudah sesuai dengan ekspektasi dia sendiri. ''Saya orang yang selalu punya patokan berapa gol bisa saya capai. Saya akan lewati selangkah demi selangkah,'' tambahnya.

Tactician Prancis Didier Deschamps pun juga menginginkan Giroud bisa kembali on fire dini hari nanti. Menurutnya, Giroud perlu motivasi untuk mengembalikan kran golnya begitu di The Blues.

Musim ini Giroud masih nihil gol. ''Dia bukan tipikal bomber yang mudah meledak, tapi begitu dia menemukan jalan mencetak gol, tren itu akan sulit terhenti,'' puji Deschamps, di dalam artikel Sports. (ren)


Olivier Giroud Giroud sudah menanti lama untuk menyamai rekor gol David Trezeguet. Giroud mencetak 32 gol dari 83 caps. Trezeguet mencetak 34 gol dari 71 caps.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News