JPNN.com

Olly Dondokambey Bersyukur Sulut Bisa Melakukan Ini di Masa Pandemi

Selasa, 25 Agustus 2020 – 18:47 WIB
Olly Dondokambey Bersyukur Sulut Bisa Melakukan Ini di Masa Pandemi - JPNN.com
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melepas ekspor cengkih ke sejumlah negara melalui Balai Karantina Kelas 1 Manado, Pelabuhan Internasional Bitung, Sulut, Selasa (25/8). Foto: Istimewa for jpnn.com

jpnn.com, BITUNG - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melepas ekspor cengkih melalui Balai Karantina Kelas 1 Manado di Container Freight Station (SFS) Pelabuhan Internasional Bitung, Sulut, Selasa (25/8).

Olly menyambut baik ekspor cengkih yang menjadi komoditas pertanian andalan di Sulawesi Utara itu.

“Kami bersyukur, dalam kondisi seperti ini masih bisa melakukan ekspor. Ini menandakan roda ekonomi mulai bergerak. Kami harapkan sinergitas antara pemerintah dan swasta untuk terus menggerakan perekonomian ini makin baik,” ujar Olly dalam keterangannya.

Sekadar diketahui, ekspor dilakukan untuk beberapa komoditas lain ke 15 negara tujuan. Antara lain, Tiongkok, India, Singapura, Thailand dan Belanda.

Nilai total ekonominya sebesar Rp 47,8 miliar.

Olly juga mengapresiasi Balai Karantina yang sudah bekerja dengan baik.

“Ini adalah sebuah kepercayaan yang harus dijaga, karena negara-negara tujuan pasti mengharapkan kualitas produk yang diekspor benar-benar mutunya dapat dijamin dengan sangat baik,” ucap Olly sambil menggunting pita pelepasan ekspor.

Olly menambahkan, pemerintah Provinsi Sulut terus berusaha agar komoditas andalan seperti pala dan kopra mendapatkan pasar ekspor yang baru.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...