Olly Gantikan Puan di DPR

Olly Gantikan Puan di DPR
Olly Gantikan Puan di DPR

jpnn.com - JAKARTA - DPP PDI Perjuangan resmi menunjuk Olly Dondokambey menggantikan Puan Maharani sebagai ketua fraksi di DPR. Olly merupakan salah satu juru runding perdamaian antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Koalisi Merah Putih (KMP) di parlemen.

Sedangkan Puan Maharani, sudah tidak aktif lagi di DPP maupun fraksi PDI Perjuangan DPR karena dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

"Pimpinan fraksi sudah diputus. Ketua fraksi secara resmi Pak Olly. Sekretaris fraksi saya sendiri. Wakil sekretaris Eriko Sotarduga, Y‎uliari Batubara, dan Utut Adianto," kata Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuryanto di DPR, Rabu (19/11).

Sementara untuk posisi bendahara fraksi, DPP menugaskan kadernya Alex Lukman. Menurut Bambang, struktur fraksinya akan disesuaikan dengan struktur kabinet pemerintahan Jokowi-JK. Dengan begitu para menteri Jokowi memiliki garis konsultasi dengan fraksi partai pendukung.

"Menko Polhukam ada garis konsultasi ke Trimedya Pandjaitan, Menko Kemaritiman ada Mindo Sianipar, dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ada Ismayatun. Di bidang ekonomi ada Hendrawan Supratikno," tambahnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - DPP PDI Perjuangan resmi menunjuk Olly Dondokambey menggantikan Puan Maharani sebagai ketua fraksi di DPR. Olly merupakan salah satu juru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News