OMG Adakan Pelatihan Budi Daya Entok Untuk Tingkatkan Potensi Bisnis Anak Muda

OMG Adakan Pelatihan Budi Daya Entok Untuk Tingkatkan Potensi Bisnis Anak Muda
Kegiatan pelatihan budi daya entok yang diadakan Orang Muda Ganjar. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KARANGANYAR - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) mengadakan pelatihan budi daya entok dengan tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat, serta mendorong pemuda untuk mempunyai usaha.

Koordinator OMG Jawa Tengah M. Akmal Arravi mengatakan pelatihan ini untuk mendorong agar banyak pelaku bisnis entok yang sukses, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru.

Kemudian mendorong inovasi dalam pengembangan produk entok, serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Karanganyar.

"Kami menyasar kepada masyarakat yang maniak dengan unggas, mendatangkan komunitas-komunitas, pelaku-pelaku usaha dengan tujuan adalah kemandirian ekonomi masyarakat," kata Akmal dalam siaran persnya, Rabu (17/5).

Akmal mengungkapkan wilayah Karanganyar terkenal juga dengan budi daya entok berkualitas tinggi dan telah menjadi pusat perhatian dalam industri peternakan unggas di Indonesia.

"Kami harapkan kehadiran kami memberikan dampak dan manfaat yang konkret bagi masyarakat, sehingga setelah ini bapak, ibu, anak muda, bisa membuat usaha entok," tegas Akmal.

Koordinator OMG Karanganyar, Virnanto Hasmana Putra menambahkan pihaknya menyadari potensi besar yang dimiliki oleh daerahnya, sehingga merasa perlu untuk mengadakan pelatihan yang akan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat.

"Melihat antusiasme di Karanganyar banyak sekali yang usaha entok. Bagaimana caranya mengembangkan entok itu bisa meningkatkan ekonomi keluarga mereka," ujar Virnanto.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar mengadakan pelatihan budi daya entok kepada pemuda di Karanganyar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News