Omicron Terdeteksi, Wisma Atlet Kemayoran Diisolasi

Omicron Terdeteksi, Wisma Atlet Kemayoran Diisolasi
Ilustrasi - Pasien di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat usai berolahraga. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran diisolasi hingga tujuh hari, terhitung sejak Kamis (16/12).

Pemerintah memberlakukan isolasi menyusul ditemukannya kasus Omicron terhadap salah seorang petugas kebersihan di lingkungan Wisma Atlet Kemayoran.

Isolasi dilakukan untuk mengantisipasi penularan varian Omicron pada level komunitas.

Keputusan ini diambil berdasarkan rapat koordinasi dengan Menko Marinves, Menteri Kesehatan, TNI, dan Satgas Penanganan COVID-19, yang dilanjutkan dengan rapat teknis dengan kementerian lembaga terkait pada Kamis.

"Perkembangan situasi terakhir menjadikan pemerintah harus bertindak cepat mencegah terjadinya transmisi lokal virus varian Omicron."

"Isolasi RSDC adalah langkah yang diharapkan efektif untuk tujuan tersebut," tutur Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letnan Jenderal TNI Suharyanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis malam.

RSDC Wisma Atlet Kemayoran merupakan rumah sakit khusus untuk merawat pasien COVID-19 sejak pandemi melanda Indonesia pada pertengahan Maret 2020.

Dalam beberapa pekan terakhir, beberapa tower rumah sakit ini difungsikan sebagai tempat karantina pelaku perjalanan internasional, melengkapi Wisma Atlet Pademangan.

Wisma Atlet Kemayoran diisolasi meyusul ditemukannya kasus terpapar Virus Omicron.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News