Once Mekel Beri Tanggapan Soal Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur

Once Mekel Beri Tanggapan Soal Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur
Penyanyi sekaligus calon anggota DPR, Once Mekel. Foto: Arsip Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi sekaligus calon anggota DPR, Once Mekel menyampaikan tanggapan soal pemungutan suara ulang di Kuala Lumpur.

Caleg PDIP untuk Dapil Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri itu mengaku bakal memantau Pemungutan Suara Ulang (PSU) di sana lantaran termasuk untuk daerah pemilihannya.

"Cukup prihatin ya dengan keadaan ini, memang juga sikon enggak mudah karena berada di luar negeri yang mengharuskan pemilih untuk datang ke TPS-TPS yang sudah ditentukan. Kebanyakan pekerja Indonesia ini tersebar di beberapa kota di Malaysia dan lumayan jauh tinggalnya," kata Once Mekel di sela acara Perayaan Hari Musik Nasional di Auditorium Gedung RRI, Jakarta Pusat, Sabtu, (9/3).

Pemungutan Suara Ulang akan diadakan pada Minggu, 10 Maret 2024 di Kuala Lumpur mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore.

PSU meliputi 22 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan 120 Kotak Suara Keliling (KSK) untuk menampung suara pemilih Dapil Luar Negeri Kuala Lumpur dan sekitarnya.

"Saya berharap Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur ini akan berjalan lancar, aman dan yang terpenting jujur dan adil karena dengan begitu kualitas Pemilu kita akan baik dan kredibel," beber Once Mekel.

"Saya juga mengimbau untuk warga negera Indonesia yang punya hak pilih dan terdaftar namanya untuk melaksanakan hak konstitusionalnya secara bijak," sambungnya.

Pelantun Dealova itu berharap permasalahan Pemungutan Suara Ulang yang hanya terjadi di Kuala Lumpur akan cepat selesai.

Once Mekel juga berdoa pemilihan ulang tidak mengganggu jalannya perhitungan suara real count yang tengah berlangsung sampai saat ini.

Penyanyi sekaligus calon anggota DPR, Once Mekel menyampaikan tanggapan soal pemungutan suara ulang di Kuala Lumpur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News