Once Merasa Satu Visi dengan Ganjar soal Seni untuk Memanusiakan Manusia

Once Merasa Satu Visi dengan Ganjar soal Seni untuk Memanusiakan Manusia
Musikus dan penyanyi Once Mekel menjadi pembicara bedah buku 'Membongkar Pikiran Ganjar' karya Hamid Basyaib di Perpustakaan Freedom Institute, Jakarta Selatan, Kamis (14/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi yang juga musikus Once Mekel menjadi salah satu pesohor yang getol menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

Mantan vokalis Dewa 19 itu punya sejumlah alasan untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Berbicara pada bedah buku 'Membongkar Pikiran Ganjar' di Jakarta, Kamis (14/9), Once menilai bakal capres yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo itu memiliki visi serta misi bagus untuk memajukan seni.

"Saya bisa menangkap apa yang menjadi rencana Pak Ganjar," kata Once dalam bedah buku karya penulis Hamid Basyaib itu.

Once menuturkan dirinya pernah berdiskusi langsung degan Ganjar. Bakal calon legislator DPR RI dari PDIP itu merasa sreg dengan konsep yang ditawarkan Ganjar.

"Pak Ganjar mengatakan seni budaya itu tidak boleh hanya menjadi bagian atau didominasi seniman budayawan saja, tetapi seharusnya menjadi bagian yang alami dari masyarakat Indonesia," tutur Once.

Selain itu, ada pemikiran Ganjar yang sangat membekas di benak Once, yakni seni untuk memanusiakan manusia.

Pemilik nama asli Ellfonda Mekel tersebut menganggap pikiran soal memanusiakan manusia itu sejalan dengan falsafah Minahasa yang disampaikan Sam Ratulangi.

Penyanyi yang juga musikus Once Mekel menilai Ganjar Pranowo memiliki visi dan misi bagus untuk memajukan seni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News