One Way untuk Cegah Macet di Nagreg

One Way untuk Cegah Macet di Nagreg
One Way untuk Cegah Macet di Nagreg
KAWASAN Nagreg selalu menjadi "primadona" kala momen mudik tiba. Alhasil, kemacetan selalu terjadi. Nah, tahun ini ada sistem baru untuk kendaraan yang melewati Nagreg. Yakni one way alias pemberlakuan satu arah dari Kadungora menuju Bandung via Jalur Lingkar Nagreg dan dari Cikaledong menuju Tasikmalaya via Limbangan.

Radar Bandung (Jawa Pos Group) melaporkan, uji coba pola baru itu dilaksanakan Jumat lalu (10/8) dan berjalan lancar. Kasatlantas Polres Bandung AKP M. Syarif Lukman mengatakan, Lingkar Nagreg sudah berfungsi normal dan diharapkan bisa menampung para pengguna jalan ketika arus mudik dan balik.

"Uji coba ini dilakukan untuk menjalin kekompakan dan sinkronisasi kerja antara Polres Bandung dan Polres Garut," kata Syarif. "Pemberlakuan one way dilakukan jika memang terjadi penumpukan di Limbangan atau Kadungora," sambungnya.

Dalam uji coba itu disimulasikan bagaimana kendaraan yang ingin menuju Bandung langsung diarahkan ke Lingkar Nagreg. Sedangkan kendaraan dari arah Bandung menuju Garut diarahkan menuju Limbangan. Sementara itu, jalan dari Garut menuju Cagak ditutup dengan barier (penghalang) agar para pengguna jalan tak melewati jalan tersebut sehingga langsung melewati Lingkar Nagreg. Sedangkan jalur menuju Bandung melalui Jalan Cikaledong ditutup agar kendaraan langsung melewati Lingkar Nagreg.

KAWASAN Nagreg selalu menjadi "primadona" kala momen mudik tiba. Alhasil, kemacetan selalu terjadi. Nah, tahun ini ada sistem baru untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News