Open House Pemprov Riau Sepi Tanpa Rusli

Open House Pemprov Riau Sepi Tanpa Rusli
Gubernur Riau Rusli Zainal saat Menjalani Sholat Idul Fitri. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - PEKANBARU--Seperti agenda rutin tahunan biasanya, setiap lebaran tiba Pemprov Riau menggelar acara 'Open House' di rumah dinas Gubernur Riau.

Tapi tahun ini berbeda. Ketidakhadiran Gubernur Riau Rusli Zainal yang masih menjalani penahanan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempengaruhi suasana.

Dalam gelar acara 'Open House', Kamis (8/8), rumah dinas Gubri tidak banyak didatangi masyarakat. Padahal biasanya, setiap gelar acara Open House, ribuan masyarakat memadati kediaman dinas ini.

Kehadiran Wakil Gubernur Riau, Mambang Mit dan unsur Muspida Riau lainnya, tetap tidak bisa menjadi magnet masyarakat untuk datang. Yang terlihat hadir mayoritas hanya unsur pejabat Pemprov Riau.

"Semenjak tujuh tahun terakhir saya ikut kegiatan open house Gubernur Riau, tahun inilah yang paling sepi," kata Sekretaris DPRD Riau, Zulkarnain Kadir.

Biasanya, ribuan warga sudah berdatangan sejak kegiatan open house dibuka pukul 09.00 WIB. Mereka setia mengantri untuk dapat bersalaman dengan keluarga Gubernur Riau Rusli Zainal.

Meski harus menghabiskan waktu berjam-jam lamanya, Gubri Rusli biasanya tetap setia menerima masyarakat yang hendak bersilahturahmi dengannya. Terkadang Rusli juga ikut berbaur dengan rakyat yang datang ke rumah dinas resminya itu.

"Banyak sisa makanan karena sepi yang datang. Padahal biasanya kami kewalahan karena sering makanan habis. Pak Rusli biasanya ikut mengatur makanan untuk tamunya. Mayoritas memang rakyat biasa yang datang dari berbagai Kabupaten," kata Tri, salah seorang pegawai Pemprov Riau.

PEKANBARU--Seperti agenda rutin tahunan biasanya, setiap lebaran tiba Pemprov Riau menggelar acara 'Open House' di rumah dinas Gubernur Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News