Operasi Keselamatan Lalin Siap Digelar, Polisi Sasar 4 Hal

Operasi Keselamatan Lalin Siap Digelar, Polisi Sasar 4 Hal
Razia. Foto Ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, BEKASI - Polres Metro Bekasi akan menggelar Operasi Keselamatan Jaya di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi mulai Senin (5/3) besok hingga 5 Maret 2018. Operasi terpadu itu sebelumnya bernama Operasi Simpatik Jaya.

Menurut Kepala Polres Metro Bekasi Kombes Candra Kumara, ada beberapa sasaran utama pada Operasi Keselamatan yang juga kerap menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Pertama, kendaraan yang melawan arus lalu-lintas, kedua menggunakan ponsel saat mengemudi, ketiga berboncengan lebih dari satu orang dan keempat pengendara yang belum cukup umur.

“Dengan dilakukan penegakan hukum berupa teguran terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan keselamatan ini diharapkan mendorong tercapainya tujuan operasi,” kata Candra.

Adapun tujuan Operasi Keselamatan itu dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan lainnya.

“Dalam hal ini, hanya dilakukan tindakan preventif dan preemptif saja sehingga masyarakat lebih memahami tata cara dan keselamatan berkendara,” katanya.

Untuk titik pelaksanaan Operasi Keselamatan, polisi merahasiakan hal itu. Polres Metro Bekasi akan menurunkan ribuan anggota dari beberapa fungsi seperti Satlantas, Satsabhara, Provos dan lainnya, dibantu unsur Dinas Perhubungan, Satpol PP dan TNI. (dam/gob)


Ada beberapa sasaran utama polisi besok pada Operasi Keselamatan yang juga kerap menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News