Operasi Mantap Brata Segera Digelar di Seluruh Polda untuk Amankan Pemilu 2024

Operasi Mantap Brata Segera Digelar di Seluruh Polda untuk Amankan Pemilu 2024
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. ANTARA/HO-Polri

jpnn.com, JAKARTA - Polri telah menyiapkan Operasi Mantap Brata yang akan dilaksanakan di semua kepolisian daerah (Polda) di 34 provinsi se-Indonesia.

Dalam operasi tersebut, seluruh polda dan jajarannya mempersiapkan dan mengantisipasi segala potensi spektrum ancaman yang terjadi pada setiap tahapan pemilu.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan Polri telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyampaikan tahapan Pemilu 2024 dimulai pada 14 Juni 2022.

"Polri menjamin seluruh tahapan pemilu ini bisa berjalan dengan baik dan pesta demokrasi, sebagai harapan masyarakat, berlangsung dengan aman, tertib, lancar," kata Irjen Dedi Prasetyo, Minggu (20/6).

Dia juga menyampaikan Polri masih menggodok apa saja yang dibutuhkan untuk mempersiapkan pengamanan serta kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

Selain Operasi Mantap Brata, Polri juga akan membentuk Satgas Nusantara.

Menurut Dedi, polarisasi di Pemilu 2024 tidak bisa dihindari, begitu pula politik identitas, hoaks, dan ujaran kebencian.

Dia memastikan Polri akan melakukan penegakan hukum, tetapi Korps Bhayangkara bakal mengedepankan upaya preventif dan preemtif terlebih dahulu.

Operasi Mantap Brata segera digelar di seluruh Polda u ntuk mengamankan semua tahapan Pemilu 2024 yang telah dimulai 14 Juni 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News