Operasi Militer Menambah Beban Satelit Amerika

Operasi Militer Menambah Beban Satelit Amerika
Operasi Militer Menambah Beban Satelit Amerika
AMERIKA Serikat, menjadi negara adidaya bukan hanya karena kekuatan militernya. Namun juga kemampuan satelit ruang angkasa, yang mampu membuat mereka menjelma menjadi negara adidaya. Namun pada beberapa tahun terakhir, pesawat ruang angkasa milik Amerika mulai mengalami beberapa ancaman.

Bukan hanya anggaran pemerintah yang kian menyusut, tapi juga semakin meningkatnya ketergantungan terhadap aset di ruang angkasa untuk pemerintahan Amerika Serikat, khususnya untuk menunjang kegiatan militer negara tersebut. Hal ini diungkapkan Komandan Angkatan Udara AS, Jenderal William Shelton dilansir laman myspace, Selasa (10/4).

Shelton mengungkapkan, saat ini segala tindakan militer AS bergantung pada satelit. Mulai dari pertahanan, komunikasi, pemetaan lokasi musuh hingga teknologi cuaca. Namun sayangnya, untuk menunjang semua kebutuhan tersebut, backup teknologi ruang angka AS justru semakin rapuh. Baik dari segi kemampuan maupun keamanannya.

"Ini seperti seorang pendaki gunung yang hanya tergantung pada seutas tali yang sangat tipis," kata Shelton.

AMERIKA Serikat, menjadi negara adidaya bukan hanya karena kekuatan militernya. Namun juga kemampuan satelit ruang angkasa, yang mampu membuat mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News