Operasi Patuh Jaya 2023, Irjen Karyoto Minta Anggota tidak Melakukan Negosiasi

Operasi Patuh Jaya 2023, Irjen Karyoto Minta Anggota tidak Melakukan Negosiasi
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat konferensi pers Gelar Pasukan Operasi Patuh Jaya 2023 di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Senin (10/7/2023). ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Jaya 2023 di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Senin (10/7).

Irjen Karyoto berpesan kepada anggota yang bertugas di lapangan agar bersikap profesional dengan tidak melakukan negosiasi saat penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas.

Jenderal bintang dua itu mengatakan seyogyanya penegakan hukum yang baik akan berdampak pada peningkatan kedisiplinan masyarakat, salah satunya dengan tidak lagi mengulang pelanggaran yang pernah dilakukan.

"Saya perintahkan agar saudara melaksanakannya dengan profesional, tidak ada negosiasi, tidak ada transaksional, dan jangan sakiti masyarakat," kata Irjen Karyoto.

Mantan deputi penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu juga mengimbau kepada anggota dalam melaksanakan tugas untuk memeriksa kembali semua kondisi, mulai pribadi hingga  kendaraan.

"Saya juga menekankan pentingnya saudara memeriksa kembali kondisi pribadi, kendaraan, serta kelengkapan sehingga saudara dapat tampil dengan baik dan sigap dalam memberikan pelayanan saudara kepada masyarakat, " ucapnya.

Irjen Karyoto juga mengimbau supaya operasi ini dilaksanakan sungguh-sungguh dan dengan cara bertindak yang simpatik dan humanis.

"Dengan struktur Operasi Patuh Jaya 2023 yang melibatkan berbagai instansi di dalamnya, diharapkan dapat bersinergi dalam mengatasi sekelumit permasalahan lalu lintas, sehingga apa yang menjadi tujuan dari operasi ini dapat terwujud dan terutama dapat dirasakan oleh masyarakat, " katanya.

Operasi Patuh Jaya 2023, Irjen Karyoto minta anggota tidak melakukan negosiasi saat penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News