Operasi Pencarian Korban Pesawat Jatuh Resmi Dihentikan Kapolri

Operasi Pencarian Korban Pesawat Jatuh Resmi Dihentikan Kapolri
Tim SAR telah menemukan 50 persen puing pesawat Polri yang jatuh di perairan Lingga, Kepri. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Tim SAR gabungan resmi menghentikan pencarian pesawat P4201 milik Polri jenis Skytruck M28 yang jatuh di perairan Senayang, Kabupaten Lingga, Senin (12/12). 

Namun, Basarnas Tanjungpinang dan pihak Kepolisian tetap bersiaga.

Ditutupnya kegiatan operasi SAR gabungan pencarian pesawat Polri yang jatuh tersebut berdasarkan instruksi Kapolri.

“Atas perintah Kapolri pencarian resmi dihentikan,” ujar Direktur Operasional dan Latihan Basarnas Pusat, Brigjen Marinir Ivan Ahmad Rizki Titus, seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group).

Sejauh ini pihaknya telah berusaha secara maksimal melakukan pencarian. Pihaknya pun mengklaim telah berhasil menemukan puing pesawat mencapai 50 persen. Sedangkan bagian tubuh korban masih cukup banyak yang belum ditemukan.

“Beberapa hari yang lalu, kami temukan dua tubuh manusia yang tidak utuh. Bagian itu pun langsung diserahkan tim SAR gabungan ke tim DVI Polda Kepri untuk dilakukan identifikasi,” kata Ivan.

Dilanjutkannya, beberapa korban yang telah terindentifikasi. Pihaknya tidak bisa menentukan berapa banyak potongan yang ditemukan serta potongan tubuh siapa saja. 

Sebab, itu ranah Kepolisian. Tugas pokok tim gabungan sendiri lebih fokus kepada pencarian dan evakuasi.

TANJUNGPINANG - Tim SAR gabungan resmi menghentikan pencarian pesawat P4201 milik Polri jenis Skytruck M28 yang jatuh di perairan Senayang, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News