Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 Berakhir, Masyarakat Diminta Budayakan Tertib Lalu Lintas

Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 Berakhir, Masyarakat Diminta Budayakan Tertib Lalu Lintas
Kasatlantas Polres Siak AKP Fandri mengedukasi seorang anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor saat terjaring Ops Zebra Lancang Kuning 2023. Foto:Satlantas Polres Siak.

jpnn.com, SIAK - Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 yang dilakukan Satlantas Polres Siak berakhir pada 17 September 2023. Ada sebanyak 785 pelanggar yang ditindak selama operasi ini berlangsung.

Dari ratusan pelanggar itu didominasi oleh pengendara yang tidak  memakai helm SNI saat berkendara.

Jumlah teguran yang sudah dilaksanakan oleh Satlantas Polres Siak berjumlah 1.542 teguran.

“Banyak kegiatan yang kami lakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi di wilayah hukum Polres Siak termasuk melakukan teguran dan tilang,” kata Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi Senin (18/9).

Kasatlantas Polres Siak AKP Fandri menjelaskan selama perasi ini setidaknya terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak dua kali.

“Kecelakaan itu memakan korban tiga orang meninggal dunia dan tiga mengalami luka ringan. Sementara jumlah kerugian sebesar enam puluh satu juta rupiah,” jelasnya.

AKP Fandri mengimbau kepada seluruh  masyarakat Kabupaten Siak, meski operasi telah agar selalu melengkapi alat keselamatan berlalu lintas.

Seperti menggunakan helm SNI, melengkapi surat-surat kendaraan berlalu lintas, dan mentaati  peraturan lalu lintas saat berkendara.

Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 Berakhir, Polres Siak imbau masyarakat tetap tertib ber lalu lintas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News