Operator Berlomba Tambah Kapasitas saat Lebaran

Operator Berlomba Tambah Kapasitas saat Lebaran
Operator Berlomba Tambah Kapasitas saat Lebaran. Foto Radar Bangka/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Moment Lebaran dijadikan ajang para operator seluler di Indonesia untuk menunjukkan keunggulannya kepada para pelanggan.

Mereka berlomba-lomba menambah kapasitas jaringan hingga memberikan pelayanan mudik terbaik kepada pelanggannya.

PT Indosat Ooredoo, misalnya, untuk menambah kapasitas itu, operator yang sahamnya milik pengusaha Dubai itu meng-upgrade kapasitasnya justru di area penyangga Surabaya.

Penambahan kapasitas ini disebabkan prediksi adanya tambahan jumlah pelanggan sebanyak 5 juta orang di momen Lebaran untuk wilayah Jawa, Bali, dan Nusra.

“Penambahan jumlah pelanggan tersebut terkonsentrasi di beberapa area kecuali Surabaya,” kata Head Regional East Java Bali PT Indosat Ooredoo, Soejanto Prasetyo seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Sabtu (10/6).

Dia menjelaskan, penambahan jumlah pelanggan maupun permintaan layanan komunikasi di antaranya Banyuwangi, Ngawi, Trenggalek, Ponorogo, Bojonegoro, Nganjuk, Magetan, Lamongan, Malang, Jember, Tuban, Situbondo, Kediri, dan lainnya.

Di tempat terpisah, Executive Vice President (EVP) Area Jawa Bali Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, untuk persiapan Lebaran Telkomsel menambah sebanyak 121 BTS di Jatim.

Penambahan tersebut didominasi oleh layanan 4G LTE dan terkonsentrasi di sejumlah point of interest (PoI).

Moment Lebaran dijadikan ajang para operator seluler di Indonesia untuk menunjukkan keunggulannya kepada para pelanggan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News