Operator Penyeberangan Diingatkan Selalu Ikat Kendaraan 

Operator Penyeberangan Diingatkan Selalu Ikat Kendaraan 
Angkut motor gratis untuk mudik. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, KETAPANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi langsung mengecek Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Dewana Dharma yang akan berangkat ke Gilimanuk. 

Budi langsung mengecek area parkir kendaraan yang terletak di bagian dasar kapal, untuk memastikan seluruh kendaraan telah di-lashing.

Dia mengingatkan kembali agar operator kapal penyeberangan selalu mengikat (lashing) kendaraan yang akan diseberangkan ke Gilimanuk. 

Hal ini kata Budi harus dilakukan agar kendaraan stabil saat ada gelombang tinggi dan cuaca buruk. 

"Saya ingatkan lagi operator kapal ro-ro agar me-lashing kendaraan sebelum kapal diberangkatkan ke Gilimanuk, untuk menghindari kecelakaan yang lebih besar. Kendaraan yang tidak di-lashing bisa mengganggu stabilitas kapal dan bisa terjadi benturan," ujar Budi.

Menhub juga mengingatkan Otoritas Pelabuhan Penyeberangan Ketapang dan Gilimanuk, untuk melakukan pengawasan yang ketat terhadap kapal yang akan diberangkatkan. 

Penyeberangan Ketapang - Gilimanuk mendapat perhatian khusus dari pemerintah karena termasuk pelabuhan penyeberangan tersibuk kedua di Indonesia, setelah Merak - Bakauheni.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi langsung mengecek Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Dewana Dharma yang akan berangkat ke Gilimanuk. 


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News