Sepi Peminat, Begini Strategi Menhub Populerkan Angkutan Laut

Sepi Peminat, Begini Strategi Menhub Populerkan Angkutan Laut
Ilustrasi mudik. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menilai jumlah pertumbuhan penumpang kapal laut pada masa angkutan lebaran tahun ini relatif sama pada 2016. 

Menanggapi hal ini Budi mempunyai strategi tersendiri untuk meningkatkan minat masyarakat mudik dengan menggunakan angkutan laut.

Budi menilai ada tiga hal penting yang harus ditingkatkan agar angkutan laut menjadi pilihan pemudik ke depan.

"Ada tiga hal yaitu safety, security, dan level of service mesti ditingkatkan," kata Budi usai meninjau Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/6) siang.

Budi menjelaskan, pemenuhan aspek keselamatan harus dilakukan dengan penuh kedisiplinan.

Terkait aspek keamanan menurut Budi sangat perlu untuk menggandeng TNI dan Polri agar keamanan penumpang angkutan laut lebih terjamin.

Karenanya, Budi berharap operator angkutan laut juga bisa meningkatkan pelayanan atau level of service terhadap penumpang angkutan laut.

Dengan tiga hal tersebut, Budi yakin moda angkutan laut akan populer di masyarakat, otomatis akan terjadi pertumbuhan penumpang pada moda ini.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menilai jumlah pertumbuhan penumpang kapal laut pada masa angkutan lebaran tahun ini relatif


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News