Operator Seluler Genjot Pemakaian Data per Pelanggan

Operator Seluler Genjot Pemakaian Data per Pelanggan
Operator Seluler Genjot Pemakaian Data per Pelanggan
SURABAYA - Tak hanya berkutat pada penambahan basis pelanggan, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) juga berupaya menaikan penggunaan per pelangggan. Terutama dalam hal layanan data. Dengan melucurkan produk baru berupa voucher Flash Unlimited berdenominasi besar, Telkomsel berharap bisa menaikan penggunaanya minimal Rp 50 ribu per bulannya, dari yang saat ini hanya mengalokasikan 20 persen dari total belanja komunikasinya.

   

Saat ini, pengguna layanan broadband alias data telkomsel mencapai 47 juta dari total 107 juta pelangga di seluruh Indonesia. Akan tetapi, dari pelanggan data yang mayoritas berusia di bawah usia 22 tahun, pembelian produk broadband mereka masih belum optimimal.

"Kami mengamati jika dibandingkan penggunaan telepon dengan data maka porsi datanya masih dua puluh persen," ujar Head of Sales and Customer Care Telkomsel Region Jatim Herry Setiawan di sela pembukaan Telkomsel Flash Festival 2012 di Hi Tech mall Surabaya, Kamis (8/3).

Untuk menggenjot penggunaan data, maka operator seluler dengan jumlah pelanggan terbesar di Indonesia ini merilis kartu isi ulang Flash Unlimited dengan dua nilai. Masing-masing Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Keuntungan dengan adanya voucher Flash Unlimited, maka alokasi penggunaan data bisa lebih tinggi 25 persen daripada isi ulang biasa. Bahkan untuk periode promo yang berlangsung mulai kemarin hingga 31 Mei 2011, bonus alokasi penggunaan data dari voucher tersebut bisa mencapai 270 persen.

   

SURABAYA - Tak hanya berkutat pada penambahan basis pelanggan, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) juga berupaya menaikan penggunaan per pelangggan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News