Oppo Kembangkan Kamera 10X Optical Zoom

Oppo Kembangkan Kamera 10X Optical Zoom
Ilustrasi Oppo dengan kamera 5X zoom. Foto: Phone Arena

jpnn.com - Penggemar Oppo akan kembali diberi tawaran menarik melalui inovasi kamera 10X optical zoom. Kabarnya, smartphone tersebut bakal dirilis dalam waktu dekat.

Hal itu diketahui ketika Oppo merilis sebuah poster yang menyatakan akan memperkenalkan kamera 10 hybrid optical zoom di Cina. Acara tersebut akan diadakan pada 16 Januari 2019.

Oppo sebelumnya pernah memperkenalkan teknologi 5X lossless zoom. Kala itu konsep yang ditawarkan Oppo cukup menarik yakni menggunakan dua kamera belakang wide angel dan telefoto.

Tidak seperti kamera pada umumnya, 5X zoom milik Oppo mengandalkan kamera dengan struktur periskop. Mudahnya, Oppo mengubah sudut kameranya menjadi 90 derajat yang memungkinkan tersedianya ruang untuk melakukan zoom tersebut.

Pada peluncurannya nanti, ponsel terbaru Oppo dengan kamera 10X hybrid optical zoom diharapkan akan serupa dengan teknologi kamera 5X lossless zoom yang pernah tampi di MWC.

Sayangnya, Oppo belum mau menyebutkan tekonologi apa saja yang tertanam pada kamera 10X hybrid optical zoom, demikian lansir Phone Arena, Selasa (15/1).

Teknologi baru pada kamera diprediksi bakal hadir di suksesor Oppo seri F dan R17.

Kamera 5X optical zoom milik Oppo hingga saat ini tidak pernah dirilis secara komersial. Diharapkan dengan hadirnya teknologi 10X optical zoom bakal terwujud di ponsel Oppo pada masa depan. (mg9/jpnn)


Penggemar Oppo akan kembali diberi tawaran menarik melalui inovasi kamera 10X optical zoom. Kabarnya, smartphone tersebut bakal dirilis dalam waktu dekat.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News