Oppo Mengungkap Konsep Ponsel dengan Layar Gulung

Oppo Mengungkap Konsep Ponsel dengan Layar Gulung
Konsep ponsel dengan layar gulung milik Oppo. Foto: dok Oppo

jpnn.com, JAKARTA - Oppo akhirnya mengenalkan konsep ponsel dengan layar yang dapat digulung, Oppo X 2021, dalam perhelatan OPPO INNO DAY 2020.

"Teknologi ini berbeda dengan layar tradisional, bisa berjalan dengan baik, menggunakan roll motor sehingga tarikan yang terjadi tiba-tiba tidak akan merusak layar," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam konferensi virtual, Selasa.

Oppo X 2021 dikembangkan dengan inovasi layar berjenis continuously variable OLED display yang dapat memiliki dua ukuran.

Ukuran terkecil layar ini sebesar 6,7 inci sementara ukuran terbesarnya sebesar 7,4 inci.

Konsep perangkat ini juga membawa tiga penemuan teknologi yang menjadi hak milik Oppo, antara lain Powertrain Roll Motor, 2-in-1 Plate, dan laminasi layar berkekuatan tinggi Warp Track.

"Teknologi layar pelat 2 in 1, struktur sebuah sisir layar. Bagian kiri dan kanan ketika digulung memiliki celah 0, benar-benar rapat untuk menjaga tetap mulus," kata Aryo.

Dalam proses pengembangan perangkat Oppo X 2021, Oppo telah mengumpulkan berbagai pengalaman termasuk hak paten.

Khusus untuk Oppo X 2021, Oppo telah mengajukan 122 paten yang mana 12 di antaranya terkait dengan mekanisme pada layar gulung.

Oppo akhirnya mengenalkan konsep ponsel dengan layar yang dapat digulung, Oppo X 2021, dalam perhelatan OPPO INNO DAY 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News