Oppo Akan Meluncurkan Hp 5G Desember 2019

Oppo Akan Meluncurkan Hp 5G Desember 2019
ILUSTRASI. Logo Oppo. Foto: Mobile News

jpnn.com, JAKARTA - Belum lama ini Oppo dilaporkan akan meluncurkan smartphone dual-band dengan koneksi 5G. Perangkat itu merupakan hasil kerja sama antara Oppo dan Qualcomm.

Kini produsen asal Tiongkok itu telah mengkonfirmasi melalui postingan di Weibo, bahwa ponsel pertama dengan dukungan dual-band akan diluncurkan pada Desember 2019 ini.

Seperti dilansir Gizmochina, Jumat (1/11), pengumuman dari Oppo hadir tepat setelah setelah tiga operator utama Tiongkok meluncurkan layanan 5G di negaranya. Oppo mengatakan, akan meluncurkan smartphone 5G dengan tujuan untuk mempercepat teknologi 5G.

Mode 5G ganda mengacu pada mode Standalone (SA) dan Non-standalone (NSA). Konfigurasi SA bergantung pada spektrum 5G untuk mentransfer data dan sinyal tanpa jaringan LTE yang sudah ada sebelumnya. Sementara itu, konfigurasi NSA bergantung secara luas pada pita LTE untuk semua komunikasi yang disediakan antara server dan tower berturut-turut.

Dukungan itu sekaligus meningkatkan bandwith 5G sembaru memanfaatkan jaringan LTE yang ada dan mengurangi biaya operasional secara keseluruhan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Oppo terkait spesifikasi smartphone barunya itu selain dukungan dual-band 5G. Rumor menunjukkan bahwa perangkat akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7250 SoC atau Snapdragon 735 yang dihjadwalkan menjadi prosesor 5G dual-band kelas menengah pertama.

Oppo juga berencana untuk memperkenalkan varian 5G dari setiap ponsel unggulan dan menengah di tahun 2020.

Menurut pakar 5G OPPO Shen Jia mengatakan, pihaknya akan menawarkan kemampuan 5G untuk semua perangkat dengan harga di atas CNY3.000 atau setara Rp5,9 juta. Kabarnya, Oppo juga telah menyiapkan anggaran CNY10 miliar untuk keperluan penelitian dan pengembangan.(mg9/jpnn)

Oppo akan meluncurkan smartphone dual-band dengan koneksi 5G. Perangkat itu merupakan hasil kerja sama antara Oppo dan Qualcomm.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News