Optimalisasi AI pada HR Meningkatkan Produktivitas Pekerja

Optimalisasi AI pada HR Meningkatkan Produktivitas Pekerja
Jobseeker Company sebagai penggagas acara ’Hiring Talks With Helmy Yahya Bicara’ menggelar talkshow podcast bertajuk Optimalisasi AI Pada HR: “Jadi Kawan atau Lawan?”. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jobseeker Company sebagai penggagas acara ’Hiring Talks With Helmy Yahya Bicara’ menggelar talkshow podcast bertajuk Optimalisasi AI Pada HR: “Jadi Kawan atau Lawan?”.

CEO dan Founder Jobseeker Company Chandra Ming menjelaskan bahwa teknologi akan selalu membantu.

Perbedaan pekerjaan HR di masa lalu yang masih manual kini bertransformasi ke arah digital. Kompetensi harus ditingkatkan agar mutu pekerjaan makin tinggi.

"Salah satunya bagaimana AI akan membantu pekerja meningkatkan produktivitas dan menghemat waktu berharga. Inilah mengapa Jobseeker Company bersama ‘Helmy Yahya Bicara’ berkolaborasi membuat acara ini," kata dia.

HR Advisor ASEAN Center for Biodiversity Audi Lumbantoruan yang hadir dalam talkshow ini menjelaskan bahwa AI akan bekerja seperti asisten virtual yang akan mengumpulkan informasi yang diperlukan.

Membuat dan mengirimkan formulir digital, dan memandu karyawan baru melalui hak dan manfaat mereka serta proses orientasi.

"Jika anda seorang profesional SDM yang tertarik untuk mengeksplorasi penggunaan AI di perusahaan anda, anda tidak perlu memahami setiap detail tentang perangkat lunak, program, dan aplikasi yang merupakan bagian dari AI. Sebaliknya, akan lebih bermanfaat jika Anda mendekati AI dari perspektif bisnis," kata dia.

Para pembicara menjelaskan bagaimana teknologi ini akan menjadi pendamping dan bermanfaat secara efektif dalam pekerjaan HR.

Jobseeker Company sebagai penggagas acara ’Hiring Talks With Helmy Yahya Bicara’ menggelar talkshow podcast bertajuk Optimalisasi AI Pada HR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News