Optimis Pertumbuhan Ekonomi 2012 Capai 6,5 Persen

Optimis Pertumbuhan Ekonomi 2012 Capai 6,5 Persen
Optimis Pertumbuhan Ekonomi 2012 Capai 6,5 Persen
JAKARTA – Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyambut baik pertumbuhan ekonomi pada triwulan I-2012 yang mencapai 6,3 persen. Bahkan dia optimis pada tahun ini pertumbuhan ekonomi bisa mencapai 6,5 persen.

“Pertumbuhan ekonomi untuk saya itu cukup baik sebesar 6,3 persen. Pertimbangannya ini baru triwulan I dan biasanya masih memungkinkan untuk triwulan II,III dan IV terjadi peningkatan,”ujar Agus di Jakarta, Senin (7/5).

Ia mengakui ekspor pada triwulan I ini mengalami penurunan. Namun, katanya, pertumbuhan investasi masih cukup tinggi, sehingga pihaknya meyakini pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan masih akan tetap baik. “Kalau kita menargetkan 6,5 persen untuk pertumbuhan ekonomi maka masih akan capai itu tahun ini,” tandasnya.

Pertumbuhan ekonomi sebesar 6,5 persen ditahun ini bisa dicapai karena dukungan dari beberapa stimulus yang akan digelontorkan pemerintah dalam APBNP. Salah satunya untuk infrastruktur dan hal tersebut akan mendorong pertumbuhan investasi lebih tinggi dari triwulan I yang mencapai 9 persen.

JAKARTA – Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyambut baik pertumbuhan ekonomi pada triwulan I-2012 yang mencapai 6,3 persen. Bahkan dia optimis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News