Optimisme Arema di Jogjakarta

Optimisme Arema di Jogjakarta
Optimisme Arema di Jogjakarta

JOGJAKARTA - Optimisme membumbung tinggi pada para pemain Arema Cronus. Hasil yang dicapai dalam pemusatan latihan yang tinggal hari ini di Jogjakarta sudah mereka merasakan.
     
Mereka pun percaya diri terhadap kans mereka untuk mengalahkan Persib Bandung pada 13 April mendatang. Sekaligus tetap menguasai puncak klasemen sementera Wilayah Barat.
     
Striker Arema Alberto "Beto" Goncalves mengatakan, dirinya dan pemain lain mulai merasakan dampak positif dari program latihan yang diberikan tim pelatih selama masa pemusatan latihan di Jogjakarta.

"Kerja dari Pak Joko (asisten pelatih Joko Susilo) dan Pak Suharno itu memang bagus," kata pemain berkebangsaan Brasil ini, kemarin (5/4).
    
Beto sepertinya merindukan program latihan di pantai seperti yang dilakukan beberapa hari belakangan. "Waktu saya masih di Brasil dan Persipura, latihan (di pantai) itu sangat efektif," kata dia. Dengan berlari di atas hamparan pasir saja, itu sudah bisa meningkatkan kapasitas bernafas pemain.

Kondisi ini, tentu sangat bagus untuk menghadapi pertandingan ketat melawan tim sekelas Persib. Dia pun menyebut, laga melawan Persib sangat penting artinya bagi Arema.

"Kami tidak boleh main-main. Karena kami di ISL (Indonesian Super League) belum pernah kalah," kata pemain yang sempat memperkuat Persijap Jepara ini.
   
Arema saat ini kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 15 poin dari lima kali kemenangan. Tapi posisi di puncak itu rawan tergeser. Sebab, Persib berada di posisi kedua dengan mengemas 13 poin atau hanya terpaut dua poin dari Arema.
     
Bila nanti Persib yang memenangkan pertandingan, bisa dipastikan posisi Arema di puncak klasemen akan diambil alih seteru abadinya itu. Mengingat betapa pentingnya pertandingan itu bagi kedua tim, Beto menyebut pertandingan Persib vs Arema akan panas di luar dan di dalam.
    
Selama di Jogja, para pemain Arema tidak hanya digenjot lastihan. Mereka juga refreshing. Salah satunya dengan bermain motor ATV "(All Terrain Vehicle) di Pantai Parangtritis.
    
Setelah menuntaskan latihan fisik selama 30 menit pada sore kemarin, rombongan tim diajak untuk bermain ATV. Setiap pemain mendapatkan jatah satu motor ATV. Selain itu, jajaran tim pelatih juga tidak mau kalah.

Selama satu jam, mereka mengendarai ATV ke berbagai wilayah Pantai Parangtritis. Kebetulan, Parangtritis punya banyak view indah yang bisa dinikmati. Sejumlah pemain bahkan mengendarai motor ATV-nya dengan kecepatan tinggi. (muf/ziz/jpnn/ko)

 


Berita Selanjutnya:
Menang Atau Lupakan Gelar

JOGJAKARTA - Optimisme membumbung tinggi pada para pemain Arema Cronus. Hasil yang dicapai dalam pemusatan latihan yang tinggal hari ini di Jogjakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News