Optimisme Kiai Ma'ruf untuk Kalahkan Prabowo-Sandi di Bandung Raya

Optimisme Kiai Ma'ruf untuk Kalahkan Prabowo-Sandi di Bandung Raya
KH Ma'ruf Amin saat mengunjungi Pondok Pesantren Riyadlul Huda Ngamprah, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (20/1). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengaku optimistis bakal mendulang suara untuk memenangi Pilpres 2019 di wilayah Bandung Raya. Pendamping Joko Widodo alias Jokowi di Pilpres 2019 itu menganggap Bandung Raya yang meliputi Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang strategis untuk menjaring suara pemilih.

Menurut Kiai Ma’ruf, wilayah Bandung Raya masih masuk kategori merah bagi kubunya. Sebab, bisa saja wilayah itu dikuasai duet Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno.

"Di Bandung Raya ini daerah yang agak berat, masih (zona) merah, masih rawan," ujar Ma'ruf saat menghadiri pertemuan dengan sejumlah ulama di Pondok Pesantren Riyadlul Huda Ngamprah, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (20/1).

Namun, mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu meyakini ikhtiarnya bersama Jokowi turun langsung menemui masyarakat Jabar akan berbuah positif. Ma’ruf mengaku telah menerima banyak dukungan dari tokoh dan ulama Jabar.

“Saya agak yakin karena di sini banyak tokoh, banyak ulama yang tentu punya komitmen yang lebih. Saya berharap kunjungan ini, silaturahmi saya akan membawa semangat bagaimana memenangkan pilpres," kata Ma'ruf.

Menurut Ma'ruf, Bandung Raya merupakan wilayah penting untuk menguasai Jabar. "Bandung Raya penting, jantungnya Jawa Barat," ujar Ma'ruf.(boy/jpnn)


KH Ma’ruf Amin mengaku optimistis bakal mendulang suara untuk memenangi Pilpres 2019 di wilayah Bandung Raya yang meliputi Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News