Sahroni Optimistis Anies Bisa Mewujudkan Target yang Ditetapkan Presiden Agustus Nanti

Sahroni Optimistis Anies Bisa Mewujudkan Target yang Ditetapkan Presiden Agustus Nanti
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni (kanan) dan Pangeran Khairul Saleh memimpin rapat kerja dengan Kapolri, Jakarta, Senin (14/9). Rapat ini membahas RKA K/L TA 2021. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memprediksi herd immunity atau kekebalan kelompok dari COVID-19 bakal terwujud di DKI Jakarta pada Agustus nanti.

Sahroni optimistis Pemprov DKI Jakarta dapat mewujudkannya, seperti yang ditargetkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Untuk mencapai target yang diminta Presiden Jokowi, tentu bukan hal yang mudah, ini tantangan yang cukup berat untuk Pemprov DKI Jakarta."

"Namun, saya yakin Gubernur DKI Jakarta mampu merealisasikannya," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (15/6).

Sahroni mengemukakan hal itu terkait langkah Presiden Joko widodo yang memberi target kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, untuk mewujudkan kekebalan kelompok terhadap COVID-19 pada Agustus 2021.

Anies menyebut bahwa pihaknya telah menargetkan penyaluran 100.000 vaksin dalam satu hari.

Apabila melihat langkah Gubernur DKI Jakarta sudah sukses melaksanakan vaksinasi 75 persen lansia di DKI Jakarta, kata Sahroni, membuatnya optimistis Gubernur DKI Jakarta bisa merealisasikan target.

Target tersebut, menurut dia, DKI Jakarta mencapai herd immunity dan tujuh juta warga mendapat vaksin COVID-19 di akhir Agustus 2021.

Sahroni optimistis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat mewujudkan target yang ditetapkan Presiden Jokowi, Agustus nanti

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News