Optimistis Besok Ruhut Bisa Dilantik jadi Ketua Komisi III

Optimistis Besok Ruhut Bisa Dilantik jadi Ketua Komisi III
Optimistis Besok Ruhut Bisa Dilantik jadi Ketua Komisi III

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul, rencananya bakal dilantik sebagai Ketua Komisi III DPR RI dalam pleno komisi di gedung DPR RI Senayan, Selasa (24/9) besok. Rencana itu pun dibenarkan Ketua Komisi Hukum DPR, Gede Pasek Suardika.

Pasek bahkan yakin bahwa pelantikan koleganya sebagai Ketua Komisi III DPR  akan berjalan lancar meski sebelumnya ada penolakan yang santer terdengar. "Kita tetap lakukan komunikasi, mudah-mudahan besok cair suasananya, yang beku kita cairkan, ini tugas kita semua kan," kata Pasek di gedung DPR, Senin (23/9) malam.

Perihal ancaman untuk menggagalkan upaya pelantikan Ruhut dengan cara membuat rapat tak kuorum, Pasek berharap hal itu tidak akan terjadi. "Kalau bisa kuorumlah, kan paripurna. Makanya kita usahakan habis paripurna ada acara ini. Kuorum sih pasti, mudah-mudahanlah," terang dia.

Tanda-tanda Ruhut bakal diterima sebenarnya sudah terlihat ketika voting untuk memilih calon hakim agung petang tadi. Saat itu, anggota Komisi III dari Golkar, Bambang Soesatyo, sempat bergurau dengan Ruhut memasuki ruangan komisi. Bambang bahkan memanggil Ruhut dengan panggilan "ketua".

Bahkan, Ruhut usai memberikan hak pilihnya sempat mendatangi Bambang dan berpelukan. Hal itu juga dilakukan Ruhut pada sejumlah anggota komisi lainnya dalam suasana senda gurau.(fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul, rencananya bakal dilantik sebagai Ketua Komisi III DPR RI dalam pleno komisi di gedung DPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News