Optimistis Dilan Tak Kalah Bersaing dengan Film Hollywood

Optimistis Dilan Tak Kalah Bersaing dengan Film Hollywood
Para pemain film Dilan 1990 saat berkunjung ke kantor JawaPos.com, Senin (8/1). (DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)

jpnn.com - Dilan 1990 berhasil merayu penonton untuk datang ke bioskop. Kurang dari empat hari, film yang dirilis Kamis lalu (25/1) itu sudah ditonton 1 juta orang! Nyaris menyamai rekor Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang mencapai angka 1 juta penonton dalam waktu tiga hari. Sutradara Fajar Bustomi sangat bangga atas capaian tersebut.

Menurut Fajar, rahasia sukses film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu adalah passion. Sutradara Surat Kecil untuk Tuhan (2017) itu rupanya fans berat novel Dilan yang ditulis Pidi Baiq.

’’Kali pertama baca, saya suka banget sama cerita dan tokoh-tokohnya,’’ ungkap Fajar saat dihubungi kemarin.

Fajar membayangkan, jika novel favoritnya itu diangkat menjadi film, hasilnya pasti akan meledak. Impian Fajar dikabulkan Falcon Pictures dan Max Pictures.

Ketika digandeng sebagai sutradara Dilan 1990, dia menetapkan standar tinggi. Film harus bagus dan mencerminkan kisah dari novelnya.

Salah satu cara Fajar adalah menggandeng Pidi sebagai penulis naskah bersama Titien Wattimena. Fajar ingin kisah yang diangkat ke layar lebar tidak melenceng dari novelnya. Termasuk, memunculkan puisi-puisi karya Pidi dengan nuansa yang sama.

Pidi juga hadir dalam proses reading dan syuting. Dia banyak berdiskusi dengan cast dan kru agar elemen film benar-benar mencerminkan novelnya.

Benar saja, hasilnya terlihat di film. Dialog penuh rayuan romantis (sekaligus menggelikan) serta kemesraan Dilan (Iqbaal) dan Milea (Vanesha) menjadi magnet buat menarik penonton.

Dilan 1990 berhasil merayu penonton untuk datang ke bioskop. Kurang dari empat hari, film yang dirilis Kamis lalu (25/1) itu sudah ditonton 1 juta orang

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News