Latihan Sebulan Penuh demi Jadi Benyamin, Begini Hasilnya

Latihan Sebulan Penuh demi Jadi Benyamin, Begini Hasilnya
Poster Benyamin Biang Kerok. Foto: Instagram

jpnn.com - Falcon Pictures kembali menggarap film yang mengangkat komedian legendaris. Yakni, Benyamin Biang Kerok yang dirilis pada 1 Maret mendatang.

Terinspirasi film berjudul sama yang dibintangi mendiang komedian legendaris Benyamin Sueb pada 1972. Tebak siapa yang memerankan aktor sekaligus ikon budaya Betawi itu? Reza Rahadian, dong!

Kemarin, Rabu (24/1) Falcon merilis poster film dan teaser trailer. Dalam teaser, Pengki (Reza) terlihat asyik bermimpi dan dibangunkan Nyak Mami (Meriam Bellina).

Lantas, adegan berganti ketika Pengki, dalam balutan jas dan diiringi sejumlah penari, menyanyikan rearansemen lagu Ondel-Ondel milik Benyamin. Dalam teaser, tampak bahwa film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu bergenre komedi musikal.

Reza menjelaskan, memerankan Benyamin membuatnya merasa terhormat. Aktor 30 tahun itu mengaku tumbuh dengan menonton sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

”Bermain film komedi dan memerankan sosok legendaris itu dobel senangnya,” katanya.

Salah satu persiapan Reza adalah menumbuhkan kumis dan jambang. Sebelumnya, banyak yang bertanya mengapa dia memanjangkan facial hair.

Rupanya, itu dilakukan supaya dia semakin mirip Benyamin. Reza juga berlatih gestur, intonasi suara, dan gaya bicara Benyamin.

Reza Rahadian membutuhkan sebulan penuh untuk mempelajari karakter Benyamin. Dia belajar dari film-film, sinetron, dan lagu Benyamin

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News