Larut dalam Keajaiban Dilan

Larut dalam Keajaiban Dilan
Vanesha Prescilla. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Setelah penantian panjang, film Dilan 1990 yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq segera tayang di bioskop. Fans bisa menyaksikannya mulai Rabu (25/1).

Antusiasme membuncah dalam gala premiere di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Selasa malam (16/1).

Kehadiran para cast disambut lautan penggemar yang memenuhi venue sejak sore. Suasana makin riuh saat Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, dua cast utama film tersebut, muncul dan melambaikan tangan.

’’Asli, deg-degan,’’ ucap Iqbaal sesaat sebelum pemutaran perdana film. Begitu pula Vanesha. ’’Nervous banget menuju hari ini,’’ ujarnya.

Itu adalah kisah tentang Dilan (Iqbaal), seorang remaja SMA di Bandung pada 1990, dari sudut pandang Milea (Vanesha Prescilla). Dilan merupakan sosok remaja cowok yang tidak konvensional.

Cerdas, berani menyampaikan hal yang tidak disukai walau kadang dengan cara keras, anak motor yang hobi tawuran, tapi penurut dan hormat kepada orang tua.

Dilan jatuh hati kepada Milea, murid pindahan dari Jakarta. Cara-caranya mendekati Milea pun tidak konvensional. Kata-kata puitis dan sikap gentleman yang dibalut dalam tingkah ’’ajaib’’ sering membuat Milea senyum-senyum sendiri. Romansa remaja 1990-an dan ’’keajaiban’’ tersebut coba dihidupkan Iqbaal dan Vanesha.

Setting, gaya busana, dan look ditampilkan menyerupai kehidupan 1990-an. Rumah Milea di Bandung menggunakan telepon rumah klasik yang angkanya diputar.

Setelah penantian panjang, film Dilan 1990 yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq segera tayang di bioskop

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News