Optimistis Lampau Sales Rp 4,5 Triliun

Optimistis Lampau Sales Rp 4,5 Triliun
Optimistis Lampau Sales Rp 4,5 Triliun
JAKARTA - PT Sierad Produce Tbk (SIPD) optimistis target penjualan Rp 4,5 triliun bakal terlampau. Apalagi penjualan sepanjang kuartal pertama 2011 telah tercatat Rp 1,003 triliun. Konfidensi itu semakin menguat menyusul membaiknya industri pakan ternak yang terus mengalami pertumbuhan secara signifikan. ”Pada dasarnya kami tetap percaya kalau perseroan akan tetap menunjukkan kinerja positif dan memberi keuntungan pada investor,” ungkap Eko P Sandjojo, Wakil Direktur Utama, Sierad, di Jakarta, Kamis (16/6).

Eko menyebut pihaknya telah menyiapkan beberapa ekspansi usaha. Diantaranya, peningkatan produksi guna penambahan pangsa pasar. Menyiapkan dana belanja modal (Capital Expenditure/Capex) sedikitnya Rp 800 miliar. ”Kami akan tetap melanjutkan sejumlah aksi korporasi untuk meningkatkan posisi perseroan,” imbuhnya.

Selain itu, perseroan berencana melakukan reverse stock (penggabungan saham). Kemungkinan melakukan penggabungan saham itu telah dimatangkan. Tetapi, untuk melancarkan aksi itu mesti dikomunikasikan kepada pemegang saham. Itu penting untuk menghindari terjadi miskomunikasi dikalangan pelaku pasar. "Tapi, waktunya masih belum bisa kami ungkap soal reverse stock tersebut,” tuturnya.

Di samping itu, perseroan mengalokasikan dividen sebesar Rp 9,39 miliar atau setara dengan Rp 1 per lembar saham. Nilai itu setara dengan 15,4 persen dari total nilai laba bersih sepanjang 2010 sebesar Rp 61 miliar. Nilai laba bersih 2010 akan dianggarkan untuk cadangan wajib dan juga cadangan kas untuk memperkuat kinerja perusahaan.

JAKARTA - PT Sierad Produce Tbk (SIPD) optimistis target penjualan Rp 4,5 triliun bakal terlampau. Apalagi penjualan sepanjang kuartal pertama 2011

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News