Optimistis Undecided Voters Makin Sreg Pilih Jokowi setelah Debat Kedua

Optimistis Undecided Voters Makin Sreg Pilih Jokowi setelah Debat Kedua
BERSALAMAN: Joko Widodo dan Prabowo Subianto bersalaman saat debat kedua kontestan Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Achmad Baidowi meyakini pemilih yang belum menentukan pilihan (undecided voters) makin yakin untuk mendukung kubu petahana pasca-cebat kedua kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengatakan, ada tren kenaikan elektabilitas Jokowi - Ma’ruf setelah debat.

Baidowi menjelaskan, jelang debat pertama pada 17 Januari lalu elektabilitas Jokowi - Ma’ruf di angka 53 persen. Namun, ada tambahan lagi setelah debat.

"Dari 53 persen ke 55 persen itu dua persennya didapat dari swing voters dan undecided voters yang belum menentukan pilihan," kata Baidowi di gedung DPR, Jakarta, Senin (18/2). Baca juga: Desak KPU Tindak Pendukung Jokowi Pembawa APK ke Arena Debat

Karena itu Baidowi meyakini pasca-debat kedua maka dukungan untuk Jokowi - Ma’ruf pun bertambah. "Saya yakin setelah debat kedua ini, undecided voters yang beralih dukung (ke Jokowi) semakin besar," ujar mantan wartawan itu.

Namun, Baidowi mengaku tidak terlalu berharap banyak kepada swing voters. Harapan besarnya ada di undecided voters yang belum menentukan pilih. Baca juga: Berita Aljazeera Sebut Prabowo Kesandung Unicorn

"Kalau yang sudah menentukan pilihan ke Prabowo tapi dipindah ke sini, agak sulit. Paling memungkinkan ya yang belum menentukan pilihan," kata anggota Komisi II DPR itu.(boy/jpnn)


Achmad Baidowi meyakini pemilih yang belum menentukan pilihan (undecided voters) makin yakin untuk mendukung Jokiwi - Ma'ruf setelah debat semalam.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News