Orang Gila Serang Ulama, PGOT Dirazia

Orang Gila Serang Ulama, PGOT Dirazia
Dinas Sosia Kota Tegal

jpnn.com, TEGAL - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tegal menggencarkan razia terhadap pengemis, gelandangan dan orang telantar (PGOT). Rabu (28/2) pagi, Dinsos Kota Tegal mengamankan belasan orang PGOT.

Sekretaris Dinsos Kota Tegal Siti Cahyani mengatakan, kegiatan razia itu merupakan yang kedua dalam bulan ini. Targetnya, razia itu digelar 12 kali dalam setahun.

Menurut Siti, razia terhadap PGOT pada bulan ini digencarkan menyusul maraknya kabar tentang orang gila menyerang pemuka agama. "Bulan ini kita sudah melakukan dua kali. Ini juga bisa dibilang untuk antisipasi kabar yang beredar saat ini," katanya seperti diberitakan radartegal.com.

Ani -panggilan akrab Cahyani- menambahkan, dari razia yang digelar kali ini ada 18 orang PGOT yang diamankan dari sejumlah titik. Semua tangkapan Dinsos Kota Tegal merupakan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang keberadaannya meresahkan masyarakat.

"Kegiatan ini sendiri merupakan tindak lanjut atas laporan dari masyarakat," jelasnya. Selanjutnya, Dinsos Kota Tegal mendata seluruh PGOT yang terjaring razia untuk dibina.(muj/zul/jpg)


Razia terhadap pengemis, gelandangan dan orang telantar (PGOT) pada bulan ini digencarkan menyusul maraknya kabar tentang orang gila menyerang pemuka agama.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News