Orang Indonesia jangan Seperti Kodok dalam Panci Panas

Orang Indonesia jangan Seperti Kodok dalam Panci Panas
Abidin Fikri. Foto: dok.JPNN

LAMPUNG-- Anggota badan sosialisasi MPR RI Abidin Fikri mengatakan, saat ini indonesia tengah menghadapi berbagai persoalan yang sangat pelik. Mulai dari masalah ekonomi, pangan hingga persoalan kedaulatan. Indonesia juga tengah berada pada kondisi darurat. Mulai dari darurat narkoba, darurat kekerasan terhadap anak dan perempuan dan korupsi.

“Kalau tidak segera disikapi dengan benar,  bukan tidak mungkin Indonesia akan mengalami kehancuran. Indonesia juga bisa tinggal kenangan, kalau persoalan berat yang dihadapi itu tidak segera terselesaikan,” ujarnya saat memberikan materi tentang Pancasila dan UUD 1945 pada para dosen peserta pelatihan untuk pelatih sosialisasi empat pilar MPR RI, se-Provinsi Lampung, pada Sabtu (9/4).

Hanya saja, menurut Abidin, dengan kondisi tersebut ternyata masih banyak orang Indonesia yang tetap nyaman. Mereka tidak peduli dengan kondisi yang dihadapi negaranya. Baik karena memang tidak tahu, atau tidak mau tahu.

"Ibaratnya seperti kodok di dalam panci berisi air yang tengah direbus. Saat airnya hangat si kodok makin merasa nyaman. Ia tidak tahu kalau airnya akan mendidih, dan saat sudah mendidih, maka matilah kodok tersebut", imbuh Abidin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News