Orang Muda Ganjar Adakan Lomba Lagu Daerah dan Talk Show Bareng Pemuda Toraja

Orang Muda Ganjar Adakan Lomba Lagu Daerah dan Talk Show Bareng Pemuda Toraja
Orang Muda Ganjar mengadakan festival bersama pemuda Toraja. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TORAJA UTARA - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) mengadakan festival pemuda Toraja yang di dalamnya ada lomba menyanyi lagu daerah, talk show dan pemutaran film.

Koordinator OMG Sulawesi Selatan (Sulsel), Muh. Rais Auliya Razak (23) mengatakan kegiatan itu merupakan upaya mereka meningkatkan SDM pemuda Toraja.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu juga ingin memperkenalkan bakat-bakat pemuda Toraja, mendongkrak perekonomian warga, serta untuk mempromosikan lagu dan budaya daerah kepada masyarakat luas.

"Tujuannya meningkatkan minat dan bakat dari pemuda yang ada di Toraja Utara ini, dan memotivasi (pemuda) yang ada disini untuk tetap hidup produktif dan berkembang ke depannya," ujar Rais dalam siaran persnya, Minggu (7/5).

Rais mengatakan lomba menyanyi lagu daerah diikuti puluhan pemuda Toraja. Namun yang ditampilkan dalam acara puncak merupakan tiga finalis.

Para pemenang itu mendapatkan penghargaan. Ketiga finalis membawakan lagu daerah Toraja, seperti lagu berjudul 'To Manglaa', 'Langkan Maega', dan 'E Tondokku'.

Sementara untuk talk show, kata Rais, membahas tantangan dan peluang dalam pengembangan pemuda terutama peluang usaha. Narasumber yang dihadirkan Elim Lolodatu.

"Kami juga hadirkan pemutaran film karya produser lokal. Filmnya tentang daerah Toraja," ungkapnya.

Orang Muda Ganjar menggelar festival dan lomba lagu daerah bersama para pemuda Toraja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News