Orang Muda Ganjar Bangun Instalasi Hidroponik di Rusunawa Jatinegara

Orang Muda Ganjar Bangun Instalasi Hidroponik di Rusunawa Jatinegara
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) membangun dua unit instalasi hidroponik di halaman rumah susuan sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat pada Minggu (12/3). Foto dok OMG

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) membangun dua unit instalasi hidroponik di halaman rumah susuan sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat pada Minggu (12/3).

Ketua OMG DKI Jakarta Abel Thoriq, menjelaskan kegiatan ini sebagai program dari Petani Kota yang bertujuan mendorong ketahanan pangan.

Sebanyak dua unit instalasi hidproponik dengan kapasitas 600 lubang tanam langsung diberikan kepada warga di Rusunawa Jatinegara Barat.

"Kami memberikan bantuan 600 lubang tanam sekaligus menjawab tantangan ke depan tentang ketahanan pangan," ujar Abel.

Abel bersama sukarelawan OMG lainnya menyerahkan bantuan instalasi hidroponik, mereka juga membuka sesi diskusi dengan warga sekitar seputar tanaman hidroponik.

"Selain menjawab tantangan ketahanan pangan kami juga ingin ada interaksi antar warga supaya instalasi ini lebih bermanfaat," terang Abel.

Bantuan yang diserahkan OMG mendapat respons baik dari masyarakat. Salah satu warga, Jamilah merasa bantuan dari sukarelawan Ganjar Pranowo ini sangat tepat untuk warga sekitar.

"Bagus sekali, kami sebelumnya juga ingin membuat hidroponik seperti ini untuk tempat berkegiatan ibu-ibu," tutur Jamilah.

Sukarelawan OMG lainnya menyerahkan bantuan instalasi hidroponik, mereka juga membuka sesi diskusi dengan warga sekitar seputar tanaman hidroponik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News