Orang Muda Ganjar Beri Alat Tani Cultivator dan Bibit Kepada Kelompok Tani di Jambi

Orang Muda Ganjar Beri Alat Tani Cultivator dan Bibit Kepada Kelompok Tani di Jambi
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Provinsi Jambi memberikan bantuan alat tani Cultivator dan bibit kepada kelompok tani Sumber Rukun di Kelurahan Paal Merah, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Foto dok OMG

jpnn.com, JAMBI - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Provinsi Jambi memberikan bantuan alat tani Cultivator dan bibit kepada kelompok tani Sumber Rukun di Kelurahan Paal Merah, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Kegiatan ini diikuti sekitar 60 orang warga desa Sumber Rukun, mulai dari anak muda, dewasa hingga orang tua.

Ketua kelompok tani, Salimin mengaku senang atas bantuan yang diberikan, karena alat dan bibit itu sangat dibutuhkan untuk mengelola pertanian di wilayahnya.

Salimin mengaku, untuk membeli alat pertanian tidak dimungkinkan karena hasil tani di kelompoknya hanya bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Saya sebagai ketua kelompok tani mewakili petani-petani dan warga di sini mengucapkan terima kasih kepada Orang Muda Ganjar Jambi," ujar Salimin seusai penyerahan alat dan bibit di Kelurahan Paal Merah, Rabu (12/10).

Salimin mengatakan, dengan adanya alat pertanian tersebut, para petani bisa menggarap lahan pertanian dengan lebih cepat dan menanami bibit lebih banyak lagi.

Sehingga, produksi pertanian pun meningkat, termasuk penghasilan pertanian bagi petani.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Orang Muda Ganjar di Jambi bisa lebih sukses, serta Bapak Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden 2024," tutur Salimin.

Dengan adanya alat pertanian tersebut, para petani kini bisa menggarap lahan pertanian dengan lebih cepat dan menanami bibit lebih banyak lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News