Orang Muda Ganjar Beri Perhatian kepada Penyandang Disabilitas di Kaltim

Orang Muda Ganjar Beri Perhatian kepada Penyandang Disabilitas di Kaltim
Orang Muda Ganjar memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas di Kaltim. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BALIKPAPAN - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Timur memberikan perhatian kepada para penyandang disabilitas yang ada di Balikpapan.

Perhatian yang diberikan berupa pemenuhan hak pendidikan serta hak aksesibilitas. OMG Kaltim pun mengelar pelatihan menjahit dan pemberian tali kasih di Sekretariat DPC Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Balikpapan.

Koordinator Wilayah OMG Kaltim Erwin Timbang menegaskan pelatihan itu bertujuan agar para penyandang disabilitas bisa lebih mandiri, punya keahlian, dan tak dipandang sebelah mata dalam kehidupan sosial.

"Kami ingin memperlihatkan bahwa pelatihan ini membuka mata kita semua bahwa mereka mampu untuk melaksanakan hal-hal yang mungkin dipikir tidak bisa dilaksanakan," kata Erwin dalam siaran persnya, Sabtu (11/2)

Keterbatasan bukanlah penghambat dari semangat dan kreativitas mereka, meski harus duduk di kursi roda atau bertumpu menggunakan tongkat.

Sejumlah kawan-kawan disabilitas tampak semangat dan telaten menjahit berbagai pola menggunakan kain perca agar nantinya bisa diaplikasikan menjadi sebuah karya.

"Harapan kami kepada teman-teman, bapak-bapak, dan ibu-ibu disabilitas mereka terus semangat, terus memberikan kami sebagai anak muda semangat untuk kami semua," jelas Erwin.

Di sisi lain, OMG Kaltim memberikan tali kasih meliputi sepuluh unit tongkat ketiak dan siku (elbow), serta tiga unit kursi roda dalam memudahkan aksesibilitas para penyandang disabilitas.

Orang Muda Ganjar Kalimantan Timur memberikan bantuan dan pelatihan pendidikan kepada para penyandang disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News