Orang Muda Ganjar Jatim Beri Peralatan Melaut untuk Nelayan di Pesisir Selat Madura

Orang Muda Ganjar Jatim Beri Peralatan Melaut untuk Nelayan di Pesisir Selat Madura
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Timur (Jatim) memberikan bantuan peralatan melaut untuk kelompok nelayan di pesisir Selat Madura. Foto dok OMG

jpnn.com, JAWA TIMUR - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Timur (Jatim) memberikan bantuan peralatan melaut untuk kelompok nelayan di pesisir Selat Madura.

Bantuan diserahkan kepada ratusan nelayan pada Selasa (6/12) di Desa Tambak Wedi, Kenjeran, Surabaya.

Koordinator Wilayah OMG Jatim, Agung Wirya Saputra mengatakan, beberapa alat yang diberikan yakni jaring ikan, alat pancing, dan wadah untuk menggumpulkan ikan di kapal.

Selain memberi peralatan melaut, para OMG juga menggelar pelatihan untuk pengolahan dan pemasaran hasil tangkap para nelayan.

Lewat pelatihan tersebut, diharapkan para nelayan bisa lebih mandiri dan mendapat penghasilan tambahan.

"Biasanya nelayan menjual hasil tangkapan ke tengkulak atau ke pasar tradisional. Tapi bila diolah dan jadi produk jual, bisa menciptakan usaha-usaha mandiri dari rumah, sehingga menjadi UMKM dan tentu dengan ikhtiar tersebut maka pendapatan para nelayan juga bisa bertambah secara maksimal," kata Agung.

Kegiatan bertajuk 'Dari Selat Madura untuk Indonesia 2024' tersebut, juga untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat pesisir.

Para sukarelawan OMG Jatim sepakat, Ganjar merupakan pemimpin yang sangat peduli kepada nelayan kecil.

Selain peralatan melaut, para Orang Muda Ganjar juga menggelar pelatihan untuk pengolahan dan pemasaran hasil tangkap para nelayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News