Orang Muda Ganjar Kalbar Menggelar Pelatihan Teknik Budi daya Ikan

Orang Muda Ganjar Kalbar Menggelar Pelatihan Teknik Budi daya Ikan
Komunitas sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kalbar menggelar pelatihan teknik budidaya ikan bersama penyuluh perikanan Sengah Temila pada Rabu (15/3). Foto dok OMG Kalbar

jpnn.com, KALIMANTAN BARAT - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kalbar menggelar pelatihan teknik budi daya ikan bersama penyuluh perikanan Sengah Temila pada Rabu (15/3).

Kegiatan itu digelar di Dusun Pangkalan, Desa Sebatih, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Koordinator daerah OMG Landak Lorensius Ansah berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat untuk anak muda dan warga setempat.

"Kegiatan pelatihan budidaya ikan lele didasari oleh potensi geografis Dusun Pangkalan yang dekat dengan sungai. Penyuluhan terkait pengelolaan ikan air tawar banyak ditemukan di sekitar dusun setempat," ujar Lorensius.

Dalam acara ini, OMG Kalbar membagikan bibit lele sebanyak 2.000 ekor. Selain itu, membentuk Kelompok Budi daya Ikan Lele Kabupaten Landak sebanyak 4 grup.

Dalam kesempatan itu, OMG Kalbar juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat setempat.

Sementara, Kepala Dusun Pangkalan Tri Jong Kristiadi mengucapkan rasa syukur atas kehadiran sukarelawan OMG di wilayahnya.

"Dusun ini baru pemekaran dan mempunyai keinginan untuk melakukan kegiatan pelatihan seperti ini tetapi masih terkendala dalam menghadirkan penyuluh karena dusun ini baru pemekaran dengan hadirnya OMG bisa menjawab keinginan kami selama ini. Terima kasih banyak atas bantuan ini," seru Tri Jong.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Dalam kesempatan itu, OMG Kalbar juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat setempat.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News