Temui Ganjar, Presiden Sasakawa Foundation Bahas Potensi Kerja sama Bidang Kebencanaan

Temui Ganjar, Presiden Sasakawa Foundation Bahas Potensi Kerja sama Bidang Kebencanaan
Presiden of The Sasakawa Peace Foundation (SPF), Atsushi Sunami menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Puri Gedeh, Rabu (15/3). Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, JAWA TENGAH - Presiden of The Sasakawa Peace Foundation (SPF), Atsushi Sunami menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Puri Gedeh, Rabu (15/3).

Keduanya terlibat dalam perbincangan mengenai isu kelautan hingga radikalisme.

Tak ada suasana canggung dalam pertemuan tersebut untuk pertama kali. Di antaranya karena Sunami dan Ganjar dekat dengan Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi.

Dalam perkenalannya, Sunami mengatakan sudah sering datang ke Indonesia, namun ini kali pertamanya ke Jawa Tengah.

Kunjungannya ini, kata Sunami, sudah lama dinantikan khususnya untuk bertemu Ganjar.

"Saya sudah lama ingin berkunjung ke Jawa Tengah dan menemui Pak Ganjar, karena seperti yang kami ketahui dia adalah politisi dan pemimpin yang sangat menjanjikan di Indonesia saat ini," ujarnya.

Selain itu, keduanya makin akrab saat mengetahui Sunami masih aktif mengajar sebagai dosen di kampus tempat istrinya pernah mengenyam studi Magisternya yakni National Graduate Institute for Policy Studies (Grips) di Tokyo.

"Saya mendapatkan banyak diskusi mendalam hari ini, dan bagaimana kami bisa berkolaborasi dengan berbagai isu terkait di Jawa Tengah dan secara umum Indonesia," katanya.

Ganjar Pranowo mengatakan banyak sekali potensi kerja sama yang bisa dikerjakan dengan The Sasakawa Peace Foundation.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News